Halo, Dunia! Semacam Ocehan Awal

16 Oct 2013

Alhamdulillah, akhirnya saya punya akun diBlogdetik.com. Sebagaimana terlihat oleh sobat pembaca, ini adalah postingan pertama yang merupakan hasil suntingan postingan default dari wordpress. Saya pikir lebih baik mengedit daripada menghapus postingan ini. Dengan begitu, saya langsung bisa ngeblog!

Sayangnya, waktu penyuntingan salam dari wordpress memakan waktu hingga empat bulan. Bukan karena berat mengubah isinya. Bukan karena saya terlalu sibuk di dunia nyata. Ini semua lantaran saya memang sulit membagi konsentrasi untuk dua blog yang sama-sama bernaung di atap yang sama. Keasyikan mengisi blog Belalang Cerewet (BC)kerap membuat saya lalai bahwa saya punya rumah lain yang harus dirawat. Padahal bila dibaca, isi blog BC tidaklah terlalu ‘wah’ sehingga membutuhkan waktu lama untuk diisi. Di samping itu, tentu kesibukan sebagai penjual wingko dan penjaja buku selalu menggairahkan hari-hari saya sampai lupa ngeblog.

Saya sadar betul bahwa mengelola dua blog sekaligus bukanlah perkara mudah. Selain diperlukan stamina pikiran yang bugar, pengelola juga harus mengimbangi kompetensinya dengan komitmen yang kuat. Nah, inilah masalahnya. Kadang menulis satu postingan pendek saja harus tertunda sekian hari, bahkan hingga berbulan-bulan.

Baiklah, cukup sudah ocehan saya. Tapi tunggu! Bukankah blog saya memang bertajuk Belalang Ngoceh? Tak berbeda dengan blog BC, blog ini pun masih menurunkan tulisan-tulisan semau saya yang kerap bernada ocehan atau kecerewetan. Bedanya adalah: blog ini mengemas setiap postingan dalam bentuk percakapan. Saya berharap (atau ingin) bisa menghadirkan percakapan pendek tapi bermakna. Misalnya perbincangan saya dengan seorang penjual martabak, atau perjumpaan saya dengan seorang anak muda di atas kereta tempo hari saat saya mudik.

Pertemuan saya dengan mereka tak jarang menyisakan kesan mendalam tentang hal-hal yang kami perbincangan. Mungkin sederhana, tapi menjadi bahan pelajaran penting untuk saya. Itulah sebabnya saya bubuhkan “cakap-cakap cakap” sebagai tagline blog ini dengan harapan agar dialog yang saya tampilkan di sini bisa menjadi oleh-oleh juga buat pembaca.

Sekian pembukaan yang ditulis selama empat bulan ini. Terlalu ya? Semoga Belalang Ngoceh ga sampai dihuni rumput liar, semak belukar, dan sarang laba-laba.

Salam persohiblogan. ;)


TAGS opening cakap-cakap


-

Author

enigma

Follow Me